Total Tayangan Laman

Sabtu, 29 November 2008

MEMBACALAH


Oleh Boy Hadi Kurniawan

Banyak hal yang tidak kita ketahui didunia ini. Ilmu dan pengetahuan terus berkembang setiap hari, jam bahkan detik. Manusia berhasil menemukan hal-hal baru yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Ketika suatu penemuan baru ditemukan maka diiringi oleh inovasi terhadap penemuan itu menghasilkan lagi sebuah karya. Manusia berlomba-lomba untuk terus menggali, meneliti dan mencari ilmu. Ribuan dan bahkan telah jutaan eksperimen dilakukan untuk membuktikan sebuah teori. Teori-teori ilmu pengetahuan itu yang telah teruji disimpan dalam sebuah benda yang bernama “buku”.

Relitas yang ada banyak orang yang jauh dari buku.Sedikit orang yang mau untuk komitmen menuntut ilmu dengan membaca buku.

Membaca adalah aktivitas latihan bagi otak kita untuk menganalisa, mamahami dan mengingat setiap informasi, ungkapan, ide dan perkataan yang terdapat dalam sebuah buku. Membaca berarti kita mengambil banyak manfaat : berikut adalah manfaat-manfaat membaca :

Pertama, wawasan kita bertambah luas. Kedua, melatih daya ingat, konsentrasi, analisa dan kecepatan pemahaman kita. Ketiga, dapat mengenal cara berpikir dari orang lain. Keempat, mendapatkan informasi-informasi baru yang belum diketahui oleh banyak orang. Kelima, menembah motivasi untuk juga sukses

Penyebab lemahnya kemauan membaca : Pertama, tidak menyadari manfaat membaca. Kedua, lemahnya kemauan membaca, Ketiga, tidak memiliki arahan apa yang mesti dibaca dan apa yang dibutuhkan.

`*

Tidak ada komentar:

CONSISTENT TO SUCCESS

CONSISTENT TO SUCCESS